Friday, August 17, 2012


Siang ini gue mau share tentang yah Sukses dengan Berkat / Restu orang tua, tentunya pada nanya maksudnya apa sih? gue bukan share tentang apakah sukses dengan berkat orang tua adalah artinya kita sukses dgn dimodalin orang tua, ups is not the point... nah maksud gue disini adalah kita bisa SUKSES dengan restu orang tua, percaya atau tidak kesuksesan kita itu juga tergantung dari bagaimana cara kita berbakti kepada orang tua. Menurut gue sukses yang gue lihat dengan kaca mata gue adalah yakni bagaimana suksesnya diri kita berbakti kepada orang tua, itu foto diatas diri gue dan nyokap gue hehe percaya atau tidak di tahun 2006 - 2008an gue kurang akur ma nyokap dan gue makin menyadari betapa berharganya nyokap gue semenjak gue sadar bokap gue uda gak ada (meninggal disebabkan pembuluh darah yang pecah dikepala) gak bisa dipungkiri saudara gue dulunya pas seumuran gue (maklum umur saudara gue jau berbeda 12thn - 15thn dgn gue ) yap mereka cukup dimanjakan dgn harta yang berlimpah oleh orang tua gue, tapi LOOK disaat ekonomi keluarga mulai terjatuh mereka tidak dapat berbuat apa apa dan hanya menyalahkan orang tua yang mendidik mereka yang katanya (salah) karena orang tua memanjakan mereka dari kecil so pas keluarga ekonominya jatuh mereka jadi mengalami perubahan gaya hidup dan kikuk tentang bagaimana menjadi Pengusaha. oke deh mungkin benar pendapat mereka bahwa orang tua salah cara didik mereka waktu kecil tapi bukan berarti sepenuhnya karna salah didikan orang tua ini harus dibalikan kepada diri sendiri lagi apakah kamu type PEKERJA KERAS or si manusia yang hanya dapat MENYALAHKAN ORANG LAIN, kamu tinggal memilih sendiri apa takdir yang kamu ubah atau kamu yang diubah takdir !!
dari sisi orang tua memanjakan anaknya terlalu berlebihan dikarna kurangnya pengetahuan orang tua tentang cara mendidik anak yang baik dan mereka hanya ingin memberikan kenyamanan dgn memenuhi kebutuhan anak mereka (menurut gue sih maklum lah yah)



back to point, sukses karna restu orang tua? nah giniloh.. kan si anak uda merasa orang tua salah karna dari kecil dia dimanjain trus pas ekonomi seret dia jd gak bs apa2 dan mulai dari nol diumurnya yang 30an, bukan berarti kalau loe mulai dari nol loe gak harus berbakti orang tua, setidaknya berikanlah perhatianmu sedikit kepada orang tua, karna jalan ke suksesan ada ditangannya walaupun orang tua sudah tidak bisa memberikan modal. guys asal tahu saja doa orang tua itu kuat loh kepada anaknya, jadi disini gue hanya ingin mengajari dan mengingatkan jangan terlalu terpukau dgn kelimpahan harta yang mungkin loe fikir loe bisa dapetin tanpa restu orang tua INGAT!! itu hanya sementara... utamakan lah orang tua..

catatan untuk para cowo yang sudah menikah:
Jangan lupakan orang tua mu setelah kamu menikah walau jauh setidaknya jenguklah mereka sesekali jika mereka membutuhkan sisihkanlah uangmu untuk dikirimin ke mereka jangan merasa terpaksa, ingat kah kamu dulu sewaktu kamu kecil? mama dan papa gak ada lelahnya jagain kamu waktu sakit, gak ada lelahnya mencari uang untuk memenuhi keperluan mu shari hari, walau sesekai mama dan papa dulu memarahi, itu tentu untuk kebaikanmu, jangan lupakan bagaimana cara mama mu melahirkanmu dgn mempertaruhkan nyawa sama seperti istrimu melahirkan anakmu, jangan lupakan seberapa susah dan letih nya papa mencari uang untuk kebutuhan hidupmu, sama seperti kamu yang setiap hari mencari nafkah untuk anak istrimu. sekarang banyak suami yang melupakan orang tuanya sendiri dikarenakan sudah mempunyai istri. intropeksilah.. ingat suksesmu itu ada ditangan restu dan doa orang tuamu

catatan untuk para cewe yang udah menjadi istri :
Jangan lupakan orang tuamu setelah menikah!! untuk cewe cewe skalian pasti merasa "ah gue gak ninggalin ortu gue nih buktinya gue masih akrab ma ortu gue" yaps benar tapi sesering apakah kamu mengunjungi atau berbakti sama mertua mu? jangan lupa mertua mu itu juga orang tua dari suamimu tanpa mereka kamu tidak akan bs bersama dgn suamimu sekarang. terkadang menjadi istri kalian terlalu asik dengan bagian orang tuamu sendiri. apakah kalian bisa membayangkan? bagaimana kesepiannya mereka ??? mertua juga sama seperti orang tuamu, jangan jadikan jarak antar kamu dan mertuamu walau secerewet apapun orang tuamu didalam hatinya pasti dia merasa kesepian, kunjungilah mereka sesekali walau mereka jauh, jangan jauhkan suamimu dgn orang tuanya.. jadilah istri yang mengikat erat hubungan antara orang tua dan anak, tentu kamu gak mau kan? kalau anak lelaki mu atau anak perempuanmu saat mereka besar nanti mereka melupakan kamu ? sama seperti mertua mu. dan buat istri yang terlalu asik dengan mertua jangan lupakan orang tuamu sendiri.. mereka jadi kesepian!! bawalah anak2 mu berkunjung ke rumah mertua dan orang tuamu.. walau bagaimanapun juga suatu saat kamu akan menjadi mertua oleh istri atau suami anak anak mu

gue sendiri jujur anak bungsu dari 4 bersaudara, mama sering banget merasa kesepian semenjak kakak kakak laki2 gue menikah, berkunjung saja hanya 1 tahun skali, mengirim uang? jarang sekali... tapi coba lihat dibagian istrinya, wew tiap bulan istrinya kirimin duit mulu ke mama papanya, lah mertuanya (nyokap gue) dilupakan, silahturami jg lebih sering skali diabaikan boro2 nelpon aja jarang banget, itu barusan gue cerita soal kakak laki2 gue yang pertama dan istrinya yah.

Nah beda dgn kakak laki2 gue yang ke 2, walaupun keuangan mereka pas pasan kakak gue yang ini tetap mengirim uang untuk nyokap gue, walau jujur istrinya itu CUEK banget ma keluarga gue!! tapi kakak gue gak ngikut cuek tuh ma nyokap gue, beda banget ma kakak gue yang pertama, istrinya cuek ke nyokap gue dia jg ikut2an cuek. tidak baik yah guys untuk dicontoh!!

Gue salut ma kakak gue yang ke 2 dan ke 3 ^^ bakti mereka kepada orang tua sangat terlihat.. walau nyokap gue sebenernya masih kesepian karna jauh dari kakak pertama gue, dan kakak ke 2 gue dan juga jauh dari gue... yah kalau jadi september nanti gue bakal balik melayat  ke kuburan bokap yang ada di sungai kakap kalimantan barat. ups malah jadi curhat..
gue bukan curhat hehe ini gue cuma kasi contoh...
gue harap setelah baca blog gue yang ini kalian langsung ambil handphone (buat yang jauh dari ortu) buat bilang "I LOVE YOU" ke orang tua kalian, haha jangan hanya ke pasangan aja yah


SUKSES dgn RESTU ORANG TUA...
jangan lupakan PERAN orang tua kita yah guys

No comments:

Post a Comment

Post a Comment